Home » Fanfiction » 1st Something About Love – Just Friendship

1st Something About Love – Just Friendship

Judul     : Just Friendship

Author  : Baby GyuHae

Cast       : Seo Joo Hyun, Cho Kyu Hyun, Choi Soo Young.

Genre   : Friendship, Romance.

Mobil sport berwarna biru tua menyusuri jalanan kota Seoul dengan kecepatan diatas rata-rata. Mungkin memang sang pengemudi sedang terburu-buru.

Drrrttt Drrttt

Getaran yang berasal dari handphone sang pengemudi yaitu Kyuhyun. Kyuhyun segera meraih earphoneny dan menjawab panggilan.

Nde?”

“……..”

ArraArra oppa akan membawa Seohyun ke rumah juga”

Akhirnya pecakapan dua orang itu selesai dan Kyuhyun mempercepat lajunya.

Seorang wanita berparas cantik itu terlihat sedang menunggu seseorang di depan gedung bertingkat. Semilir angin kecil membuat rambut indahnya yang tergerai melambai kecil. Sungguh pemandangan sangat mearik bagi seorang pria.

Ckkiiittt

Akhirnya yang di tunggu telah tiba. Mobil sport berwarna biru tua berhenti tepat di depannya. Senyuman kecil tersungging di bibir wanita ini. tak perlu waktu terlalu lama. Seohyun melangkahkan kakinya untuk memasuki mobil Kyuhyun. Seohyun memilih duduk di jok belakang.

“Kenapa duduk di belakang?” tanya Kyuhyun

“Akan mengejutkan yeoja-mu jika aku duduk di depan Kyuhyun-ssi” jawab Seohyun dengan nada sedikit meledek.

Kyuhyun terkekeh mendengar alasan Seohyun. “Arraseo” ucapnya

Tanpa bercakap lagi Kyuhyun melajukan mobilnya kembali menuju bandara.

▪▪▪

Bandara Incheon Seoul. Seohyun dan Kyuhyun keluar dari mobil dan memasuki kawasan bandara Incheon.

“Apa yeoja-mu sudah disini?” tanya Seohyun

Molla. Tapi tadi dia sudah menelponku” jawab Kyuhyun dan mengeluarkan handphonenya dari saku. Kyuhyun segera menghubungi yeoja-nya itu.

Geure… aku akan ke toilet dulu” pamit Seohyun. Kyuhyun menjawabnya dengan anggukan saja.

Sementara Seohyun pergi ke toilet. Kyuhyun menghubungi Sooyoung. Mata Kyuhyun tak berhenti melihat sekelilingnya. Mungkin saja ia bisa menemukan Sooyoung.

Tuuttt Tuuttt

Beberapa kali Kyuhyun mencoba menghubungi Sooyoung namun hasilnya tetap sama –tidak dijawab-

Aisshhh… Membuatku khawatir saja” gerutu Kyuhyun

Glep

Kyuhyun merasa ada yang memeluknya dari belakang. Sontak Kyuhyun melepas tangan yang melingkar di perutnya dan membalikkan badan.

Annyeong” sapa seseorang yang memeluknya tadi.

“Choi Sooyoung” jawab Kyuhyun tak percaya jika yang di hadapannya kini adalah Choi Sooyoung yeoja yang sedari tadi di tunggunya.

Bogoshipo Oppa” ucap Sooyoung dan langsung memeluk Kyuhyun.

Kyuhyun yang masih shock beberapa saat belum membalas pelukan Sooyoung. Setelah sadar bahwa ini nyata barulah Kyuhyun membalas pelukan wanita yang sangat dicintainya ini.

Tak ada yang terucap dari mulut keduanya. Hanya pelukan yang semakin erat yang mereka buat. Melepas rindu masing-masing.

Sooyoung dan Kyuhyun tidak bertemu selama 5 tahun. Tentu saja mereka sangat rindu. Terlebih Kyuhyun yang dengan setia menunggu kedatangan yeoja-nya ini. Ia sangat setia, tak pernah berpaling dari cintanya –Sooyoung-

Kyuhyun juga selama ini menjaga jarak dengan wanita yng disekitarnya. Terkecuali Seohyun. Hanya  dengan Seohyun saja Kyuhyun tidak menjaga jarak. Karena Seohyun merupakan teman kecilnya yang hadir kembali beberapa tahun lalu.

Selama kurang lebih 3 tahun. Seohyun dan Kyuhyun terlibat dalam hubungan kerja yang membuat mereka bersama hampir setiap hari. Bagi Kyuhyun tiada hari tanpa Seohyun.

Ya! kenapa tak menjawab telponku?” bentak Kyuhyun pada Sooyoung.

Aigoo. Aku baru datang dan kau sudah membentakku?” jawab Sooyoung dengan mengarahkan tangannya pada kening.

Kyuhyun tertawa dan mengacak pelan rambut Sooyoung “Kau masih sama seperti dulu” ucapnya. Sooyoung hanya tertawa mendengar pernyataan Kyuhyun.

“Kau sendiri?” tanya Sooyoung

Ani, aku dengan temanku. Dia masih ke toilet” jawab Kyuhyun dan mengedarkan pandangannya untuk mencari sosok Seohyun.

“Ah.. itu dia” ucap Kyuhyun ketika melihat Seohyun yang berjalan mendekati posisinya. Sooyoung mengikuti arah pandangan Kyuhyun dan ia menemukan sosok yang dimaksud Kyuhyun.

Ya! kenapa lama sekali?” ucap Kyuhyun menyambut kedatangan Seohyun.

“Ckckck. Cerewet sekali kau” jawab Seohyun.

Sooyoung melihat Seohyun dengan detail. Entah apa yang menyebabkan Sooyoung begitu penasaran dengan sosok Seohyun. Sejauh mana hubungan Kyuhyun dan Seohyun? Kenapa Kyuhyun terlihat sangat dekat dengan wanita ini? satu perasaan yang terlintas pada Sooyoung adalah Seohyun akan menjadi bencana untuknya. Entah karena apa.

“Oh… Sooyoung ini Seohyun, teman kerjaku” ucap Kyuhyun memperkenalkan Seohyun pada Sooyoung.

Sooyoung tersadar dari pikiran buruknya. “Ah.. Annyeonghaseo Sooyoung imnida” ucap Sooyoung dan sedikit membungkukkan badannya.

Annyeonghaseo Seohyun imnida” balas Seohyun.

Kedua pasang mata itu bertemu. Mata sendu yang dimiliki Seohyun entah mengapa Sooyoung merasa kurang nyaman dengan itu.

Geure… Uhm.. Soyoung-ah kita ke rumahku dulu bagaimana?” tanya Kyuhyun

“Okay. Keluargaku belum tahu jika aku sudah di Korea” jawab Sooyoung.

Akhirnya mereka keluar menuju mobil Kyuhyun. Kyuhyun dan Sooyoung berjalan berdampingan, sedangkan Seohyun mengikuti mereka di belakang.

▪▪▪

Selama perjalanan Seohyun hanya diam mendengarkan obrolan Kyuhyun dan Sooyoung. Sungguh sangat membosankan di posisi Seohyun. Tawa Kyuhyun terlihat sangat lepas mendengar cerita Sooyoung. Baru kali ini Kyuhyun terlihat sangat bahagia.

‘Aigoo. Sangat membosankan disini’ ucap Seohyun dalam hati.

“Kyuhyun-ssi bisa kau turunkan aku di depan? Aku akan kembali ke kantor” ucap Seohyun yang sukses membuat obrolan Kyuhyun dan Sooyoung berakhir.

Nde? Apa masih ada pekerjaan?” bukan jawaban yang diberi Kyuhyun melainkan ia bertanya lagi pasa Seohyun.

Nde. Aku harus menandatangani beberapa laporan” jawab Seohyun asal.

“Oh. Sayangnya kau harus menunda pekerjaan itu Seohyun-ssi” jawab Kyuhyun. Bukan jawaban ini yang diharapkan Seohyun.

Mwo?” respon Seohyun dengan tanda tanya besar.

“Krystal menyuruhku untuk membawamu ke rumah. Kau pasti tau apa yang akan dia lakukan padaku jika aku tidak menuruti permintaannya” jelas Kyuhyun.

“Ah..” Seohyun hanya bisa menerima ini semua. Jika bukan Krystal yang meminta, ia tidak akan mau mengikuti Kyuhyun dan Sooyoung.

Sooyoung yang mendengar penjelasan Kyuhyun mengenai permintaan Krystal untuk membawa Seohyun ke rumahnya sedikit kaget. Bagaimana bisa Seohyun dekat dengan Krystal? Bahkan Sooyoung yang merupakan yeojachingu Kyuhyun saja tidak sedekat itu. Hanya mengetahui satu sama lain saja.

“Krystal sepertinya sangat dekat dengan Seohyun-ssi” ucap Sooyoung tiba-tiba.

Nde? Ah tidak juga. Hanya aku memang sudah menganggap Krystal adikku dan kita sering bertemu” ucap Seohyun dengan memamerkan deretan giginya.

“Oh ya? berarti kalian juga sangat dekat” Sooyoung berucap dengan senyuman perih. Kyuhyun yang mendengar itu memilih untuk diam.

“Aku dengan Kyuhyun? Ah. Jangan salah paham eonni. Kami hanya rekan bisnis saja. Kebetulan perusahaan Kyuhyun bekerja sama dengan perusahaanku 3 tahun terakhir ini” jelas Seohyun.

“Oh” Ada keganjalan yang dirasakan Sooyoung.

Keheningan terjadi. Baik Kyuhyun, Sooyoung dan Seohyun tak membuka mulut. Seakan tak ada topik yang harus dibicarakan. Mungkin karena percakapan sebelumnya yang membuat mereka seperti ini. kyuhyun yang tampak berfikir kenapa Sooyoung bertanya seperti tadi. Apa Sooyoung tak percaya pada Kyuhyun jika Seohyun hanya temannya? Jadi Kyuhyun memutuskan untuk diam.

Sooyoung yang kalut dengan pikirannya pada Seohyun. Ia semakin panasaran dengan sosok yang duduk di belakangnya ini. Sejauh mana hubungan Seohyun dengan keluarga Kyuhyun.

Seohyun pun sama, ia tak mengira akan mendapat pertanyaan seperti itu dari Sooyoung. Memangnya ada yang salah jika Seohyun dekat dengan Krystal?

▪▪▪

Akhirnya mereka tiba di rumah Kyuhyun. Suasana aneh yang terjadi di perjalanan tadi akhirnya berakhir. Kyuhyun pun segera membuka pintu rumahnya dan mengajak Sooyoung dan Seohyun masuk.

“Oh.. kalian sudah datang”  ucap Donghae yang berada di ruang tamu yang sedang bermain dengan anak semata wayangnya Dojoon.

“Ah.. Sooyoung-ah?” sapa Donghae ketika melihat sosok Sooyoung yang berdiri dengan senyuman.

Annyeong Oppa” balas Sooyoung memberi hormat pada Donghae.

Setelah memberi salam satu sama lain. Sooyoung, Kyuhyun dan Seohyun pun mendudukan dirinya di sofa ruang tamu.

Dojoon terlihat masih fokus dengan permainan yang ada di I-pad kesayangannya itu, sehingga tidak mengetahui kedatangan orang-orang disekitarnya.

“Dojoon-ah. Beri salam pada ahjumma” ucap Donghae berusaha memberi tahu anaknya itu.

Chamkaman Appa” jawab Dojoon yang masih tidak beralih pada permainannya.

Aigoo. Rupanya virusmu sudah menular Kyuhyun-ah!” ucap Donghae dan sukses membuat Sooyoung dan Seohyun tertawa.

“Ya! hyungah. Aku tidak menyebar virus, kau tau?” bela Kyuhyun tak terima dengan tuduhan Donghae.

Begitu seterusnya mereka mengobrol mengenai pengalaman mereka masing-masing dan hal apa yang dilakukan mereka belakangan ini. Sooyoung memang sudah mengenal Donghae terlebih dahulu sebelum Seohyun. Karena itulah mereka sangat terlihat akrab, bahkan pembicaraan mereka terlihat sangat menyenangkan. Sedangkan Seohyun hanya diam sedari tadi, mungkin hanya merespon obrolan mereka –Donghae,Kyuhyun dan Sooyoung- dengan tersenyum. Karena Seohyun juga merasa tidak nyaman berada di tengah-tengah mereka.

Oppa! Donghae Oppa!” teriak seseorang.

Sontak Dojoon yang bermain game di I-padnya itu pun kaget dan berakhirlah dengan Game Over.Donghae yang mendengar suara siapa yang memanggilnya itu pun segera merespon.

“Aku berada di ruang tamu. Kemarilah!” balas Donghae dengan teriak juga.

“Kebiasaan buruk kalian” ucap Kyuhyun nyaris tak terdengar. Tapi karena telinga Donghae cukup kuat menangkap bunyi, Donghae mendengar ucapan Kyuhyun tadi.

“Apa katamu?” tanya Donghae.

“Tidak. Bukan apa-apa” jawab Kyuhyun mencoba menghindar dari hyung-nya.

Terlihat seorang yeoja cantik. Memakai hotpans putih dan kaos warna merah maroon. Terlihat sangat cocok dengan postur tubuhnya yang tergolong ideal.

Eonni?” ucap Krystal ketika melihat Seohyun dan Sooyoung. Sooyoung memberi senyuman manis pada Krystal.

Ya! nuna!! Kau menghancurkan istanaku!!!!” teriak Dojoon yang marah pada Krystal. Dojoon turun dari sofa dan berlari masuk ke dalam.

Tingkah laku Dojoon membuat semua yang berada di ruangan itu tertawa.

Eonni-ya…” lanjut Krystal dengan nada manja. Krystal melangkahkan kakinya mendekati posisi Sooyoung dan Seohyun.

“Aku merindukanmu eonni” ucap Krystal

Sooyoung tersenyum mendengar ucapan Krystal. Ia berpikir Krystal sudah merubah sikapnya pada Sooyoung. Seohyun yang sudah terbiasa dengan sikap manja Krystal pun hanya diam.

“Kenapa eonni tidak ke rumah beberapa hari ini? huh?” tanya Krystal pada Seohyun.

Sooyoung salah besar. Matanya memanas melihat Krystal yang bergelanyut manja di depan matanya pada Seohyun. Aigoo.. Sooyoung tak mengira semua ini.

“Kau tau? Sikap manjamu inilah yang membuat Seohyun malas ke rumah” jawab Kyuhyun.

Seohyun tertawa mendengar jawaban Kyuhyun tadi. Ia merasa suasana tidak lagi berpihak pada Sooyoung saja kali ini.

Nde? Ya! Oppa! Bukan kau yang kutanya!!” bentak Krystal pada Kyuhyun.

Aigoo. Dongsaeng-ku yang cantik, bisakah kau tidak teriak? Kecantikanmu akan hilang jika kau teriak” Seohyun menengahi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di ruangan ini.

Ya! Krystal, apa kau tak melihat Sooyoung? Apa kau tidak memberi salam padanya?” bukan pertanyaan yang diucapkan Kyuhyun kali ini. Melainkan perintah lebih tepatnya.

Krystal melirik sekilas ke arah Sooyoung. Tak ada ekspresi senang atau semacamnya di wajah krystal ketika melihat Sooyoung. Begitupun dengan Sooyoung yang tak berani melihat mata Krystal.

Krystal mengabaikan perintah Kyuhyun kali ini. ia sama sekali tak mau sekedar memberi salam pada Sooyoung. Entah kenapa Krystal rasa ingin menampar wanita itu.

Eonni.. Ka! ikut aku membantu Yoona eonni memasak” ajak Krystal pada Seohyun.

Seohyun tak tahu apa yang terjadi antara Sooyoung dan Krystal. Ia tidak pernah melihat Krystal begitu tidak sopan. Bahkan selama ini Seohyun menilai jika Krystal sangat menghormati orang lain. Karena setiap bertemu dengan teman-teman Seohyun, Krystal selalu memberi salam.

Krystal menarik sebelah tangan Seohyun. Sebenarnya Seohyun merasa tidak enak dengan Sooyoung dan Kyuhyun. Tapi apa boleh buat, daripada Seohyun disini malah memperkeruh suasana –karena tidak tahu ada masalah apa- Seohyun lebih memilih mengikuti permintaan Krystal.

Nde…” ucap Seohyun dan mengikuti langkah Krystal.

Kilat tajam mata Sooyoung jelas memaparkan ketidak sukanya pada Seohyun. Seohyun tak melihat tatapan Sooyoung, rasa khawatir Sooyoung pun kembali muncul. Ia berpikir Seohyun pembawa bencana. Dan ia semakin yakin dengan pikiran itu setelah kejadian tadi.

Ya! Krystal!…” belum sempat Kyuhyun meneruskan perkataannya, tangan Sooyoung menahan.

“Sudahlah.. aku tak apa” ucap Sooyoung dengan senyuman. Ajaib! Kyuhyun terpesona dengan senyuman itu. Senyuman yang di rindukannya setiap waktu.

▪▪▪

“Oh? Kau disini Seohyun?” ucap Yoona ketika mengetahui Seohyun berjalan dibelakang Krystal.

“Heem. Dan juga ada Sooyoung disini eonni” jawab Seohyun serta memberitahu keberadaan Sooyoung disini.

“Sooyoung?” tanya Yoona dan berpikir sejenak.

“Oh.. yeojachingu Kyuhyun itu?” Yoona memastikan. Seohyun hanya menganggukkan kepalanya.

Eonni jangan menyebutnya sebagai yeojachingu Kyuhyun oppa. Karena aku tak menyetujui itu” ucap Krystal acuh.

“Ada yang bisa aku bantu eonni?” tanya Seohyun mengalihkan pembicaraan.

“Bisa kau mengiris bawang merah?” pintah Yoona.

“Okay!” tanpa babibu lagi Seohyun mengambil bawang merah dan mengirisnya.

3 yeoja ini sangat asik berkutat dengan pekerjaan dapur. Bukan pandangan asing memang. Mereka sudah biasa melakukan ini. Bahkan sampai 5x seminggu mereka memasak bersama seperti ini. Tentu saja karena Seohyun biasanya sepulang kerja akan diajak Kyuhyun kesini.  Seohyun tidak pernah menginap di rumah ini. Selarut apapun Seohyun pasti akan pulang.

Sekitar 20 menit kemudian. Masakan sudah siap. Yoona dan Krystal menata meja makan, sedangkan Seohyun membawa hasil masakan ke meja.

Terlihat Kyuhyun, Donghae dan Sooyoung berjalan mendekat ke meja makan. Sooyoung tampak ingin sekali membantu Krystal menata meja. Namun Krystal terlihat enggan. Beda halya dengan Yoona yang menyambut Sooyoung dengan senyuman manisnya.

“Mari kita makan!” teriak Krystal.

Semua menggambil posisi duduk masing-masing. Yoona menjemput Dojoon yang berada di dalam kamarnya. Sedangkan Seohyun entah apa yang ia lakukan. Yang pasti sekarang  Seohyun masih berkutik di dapur.

Prraannngggg

“Seohyun-ah. Apa yang kau lakukan?” tanya Kyuhyun dengan sedikit berteriak.

Aniyogwenchana” jawab Seohyun dari arah dapur.

Tak mungkin ada suara barang pecah jika tak terjadi sesuatu, pikir Kyuhyun. Tanpa menunggu apapun. Kyuhyun melangkah menuju dapur. Ia ingin tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Kyuhyun membelalakkan matanya melihat pecahan kaca dan sisa dari pecahan itu. Ia yakin Seohyun menjatuhkan gelas kaca itu. Terlihat Seohyun membereskan pecahan kaca itu.

“Aww” rintih Seohyun ketika tangannya menyentuh pecahan kaca dan tergores sedikit di jarinya.

Kyuhyun yang menyaksikan itu tidak tinggal diam. Ia mendekat ke posisi Seohyun dan meraih tangan Seohyun.

Gwenchana?” tanya Kyuhyun melihat ujung jari telunjuk Seohyun mengeluarkan darah.

Tidak menunggu jawaban Seohyun. Kyuhyun dengan sigap meraih tangan Seohyun dan mengulum jari Seohyun yang berdarah. Tentu Seohyun kaget dengan sikap Kyuhyun. Ada rasa tersendiri ketika melihat Kyuhyun melakukan seperti ini padanya. Ia menelan ludahnya kasar. Berusaha mengendalikan kegugupannya.

Eonni?” ucap Seohyun ketika tersadar ada seseorang yang berdiri melihatnya.

▪▪▪To Be Continued▪▪▪

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s